Pelajaran Dari Seorang Kawan

Standar

Lama juga nggak pernah posting lagi di blog ini… dan sekarang balik lagi ūüôā

Sebenarnya aku hanya ingin berterimaksih pada Allah yang telah mepertemukanku dengan seorang kawan yang telah mengajarkanku untuk lebih bersyukur, menghargai diri sendiri, dan menjadi orang yang kuat.

Dia seorang yang lebih cantik dan lebih cerdas dariku (ini kenyataan). Tapi aku juga tak menyangka kalau beberapa penyakit kronis berusaha untuk menggerogoti tubuhnya. Suatu beban yang kadang menimbulkan tekanan batin baginya. Suatu beban yang tidak semua orang bisa menikmatinya.
Menikmatinya???
Kedengarannya memang aneh. Tapi nyata!
Dia tak pernah menganggap ini semua sebagai musibah. Dia juga tak pernah menganggap ini semua sebagai alasan baginya untuk menyerah dalam kesakitan yang luar biasa.
Dia tetap tersenyum pada semua orang.Dia tetap kuat, bahkan lebih kuat dari batu karang di tengah hempasan gelombang.

Tidak berhenti sampai itu saja. Dia juga sering dihadang oleh badai masalah yang datang silih berganti. Aku pun juga begitu. Baik dari dalam diri maupun dari luar. Tapi yang kuhadapi belum ada apa-apanya dibanding yang dia hadapi. Kalau diukur dengan sistem ‘level‘ dalam game, dia sudah tingkat expert sedangkan aku masih tingkat beginner (pemula).

Namun, siapa sangka kalau aku dan dia mempunyai cukup banyak persamaan nasib?
Bukan karena aku mengidap penyakit tertentu,maksudku. Tapi dalam beberapa hal, seperti masalah cinta. Hanya saja aku tak akan membahasnya. Aku sedang tak ingin bermain cinta. Aku ingin megistirahatkan hatiku sejenak dari ‘mencintai seseorang’ dan ‘berharap akan seseorang’. Entah kenapa rasanya membicarakan tentang cinta, secara tak langsung juga membicarakan tentang ‘pengharapan’. Kenapa harus tentang ‘PENGHARAPAN‘??
Huh, seperti aku punya saja!

Kembali ke topik awal.
Aku memang mempunyai sahabat2 yang baik dan menyenagkan. Dengan segala sifat dan karakter yang berbeda. Tapi dia? Harus kuakui, dia memang agak istimewa dibanding sahabatku yang lainnya. Bukan berarti aku pilih kasih. Hanya saja, aiapa yang menyangka kalau dia anak indigo? Ya, aku serius! dia indigo. Adakah teman-temannya, dalam hal ini juga teman-temanku menyadari hal ini? Hal yang belum lama ini baru aku sadari? Apakah mereka menyadarinya lebih dulu ketimbang aku?

Terus terang, aku agak kaget tapi senang juga sih. Berteman dengan orang seperti dia. Seseorang yang mengajarkanku banyak hal. Seseorang yang mengajarkanku untuk melihat kenyataan ,bahwa masih ada orang yang lebih menderita dariku. Sehingga seharusnya tak ada lagi alasan bagiku untuk selalu mengeluh ini dan itu. Dan seharusnya tak ada pula alasan bagiku untuk selalu menuntut dari orang-orang di sekelilingku. Apalagi menuntut sesuatu terlalu berlebih dari seisi dunia ini. Namun , kenapa kadang aku merasa bahwa banyak tuntutan ditimpakan kepadaku? Tuntutan agar aku selalu terlihat sempurna dan menjadi seperti orang lain! Lalu, bagaimana aku menikmati rasanya menjadi diriku? Kalau aku harus selalu tunduk dengan aturan yang kadang tak jelas untuk apa dan apa ruginya bagiku jika tak mengikutinya. Memang aneh, orang menyuruh kita untuk menjadi diri kita sendiri, tapi kenapa orang tersebut pada akhirnya juga menyuruh kita untuk menjadi seperti dirinya atau menjadi seperti orang lain? Itu melanggar hak asasi! Hak asasi untuk menjadi diri sendiri dan menentukan orientasi hidup! (ngomong apa sih dari tadi?)

Baiklah, pembicaraan ini sepertinya telah melenceng terlalu jauh. Kedengarannya seperti orang berbicara di bawah kesadaran. Tapi sepertinya aku memang tengah berada di antara sadar dan tidak sadar.

Iklan

17 Maret 2011 di Rumah : 18.22

Standar

hpku bergetar menandakan sms masuk..

langsung saja kubuka

dari ********

sms darinya memang selalu buatku bahagia,selalu buatku bersemangat,apalagi saat aku sedang kehilangan semangat.

sebelumnya perasaanku memang kalang kabut sejak pagi..aku galau.tapi kuabaikan dan kuanggap biasa saja.sampai ketika saat itu tiba.saat yang tak pernah kubayangkan akan terjadi secepat ini.saat yang tak pernah kubayangkan akan menjadi akhir dari segala hubungan ini.hubungan yang baru seumur jagung ini harus berakhir saat itu juga.

tragis memang.sakit hati bercampur amarah beradu di kepalaku.antara percaya dan tidak percaya kuulangi lagi membaca sms itu.ternyata memang benar.that’s real fact!he’s ended our relationship!!!

aku mencoba untuk pasrah dan ikhlas.aku memang tidak sempurna mencintainya dan aku juga mencintai seseorang yang tak sempurna karena di dunia ini tak ada yang sempurna.tapi alasannya benar-benar membuatku sakit.

andai dia cerita dari awal,andai dia tak pernah memintaku jadi pacarnya,dan andai aku tak sebodoh itu mempercayainya,,tentu hal ini tak akan terjadi.sehingga tak akan ada pihak yang merasa tersakiti.kenapa hubungan ini harus diakhiri dengan kebohongan?? yang menjadi pertanyaanku saat ini adalah : ketika dia memintaku jadi pacarnya, apakah memang benar dia mencintaiku atau hanya sekadar obsesi untuk memilikiku? well, I don’t know what’s on his mind.

tapi aku tetap tidak suka caranya! what the hell is this?? in the fact, he hurts me!! and he hasn’t ever loved me,but he loves other..

lalu kenapa dia menyatakannya padaku?bukan pada seseorang yang lebih dia cintai ketimbang aku?seseorang yang dianggapnya lebih baik daripada aku?apa untuk melakukannya dia harus memanfaatkan kebaikanku padanya selama ini dan menyakitiku terlebih dahulu?

baiklah, aku jujur,,aku jujur! aku memang salah! aku menyebalkan! aku membosankan! aku tak pernah mengerti apapun tentang dirinya! aku egois! aku sombong! aku sok-sok-an! dan apalagi yang jelek-jelek untuk menggambarkan bahwa itu aku? sebutkan semuanya!

aku jujur!

bahwa aku sebenarnya masih menyayangimu sampai sekarang.apakah kau bisa merasakannya? pasti kau akan menjawab, “TIDAK”. karena memang kau tak pernah merasakannya. kau tak berusaha untuk merasakannya. kau hanya merasakan ini dari dirinya. seseorang yang lebih kau cintai ketimbang aku. seseorang yang kau anggap lebih baik dariku. someone who I don’t know what’s her name.

bukan berarti aku iri karena dia lebih perfect dariku.karena setiap manusia apalagi perempuan pasti punya daya tarik tersendiri yang telah Tuhan berikan.itu adalah karunia yang berharga.

mungkin kini kau sedang bahagia dengannya.aku ucapkan “SELAMAT”. tapi kau harus ingat, atas apa yang kau lakukan padaku! Tuhan tak kan tinggal diam. setiap perbuatan akan menuai balasan yang sesuai dengan apa yang dilakukan. kau harus ingat, bahwa suatu entah kapan dan dimana dan dengan siapa, bisa jadi kau juga akan merasakan hal yang sama denganku. ingat ini baik-baik jika kau adalah orang yang berpikir dan berperasaan.

dan bolehkah aku tetap menyayangimu?

setidaknya dalam bentuk yang berbeda.bukan dalam bentuk seperti sebelumnya. kau tau maksudku? sebagai seorang teman atau saudara maksudku.

sesakit apapun aku saat ini

serapuh apapu aku saat ini

seperih apapun luka yang telah kau goreskan di hatiku

aku akan tetap menyayangimu dan mendoakanmu dari jauh

semoga Tuhan memaafkanmu dan menyadarkan kau agar kau tak mengulanginya lagi

agar kau tetap berada di jalan yang benar dan jangan sampai kau terperosok ke dalam lubang yang sama untuk yang kedua kalinya.

aku kadang juga berpikir tentang ini :

jika suatu saat kau memintaku untuk kembali, apa yang akan aku lakukan?

heh, jangan ge-er dulu kawan! ini kan hanya seumpama.

iya,,iya,,aku tau kau tak akan melakukan ini.aku tau kau tak akan meminta untuk yang kedua kalinya.tapi jika hal ini benar-benar terjadi lagi, kuharap kau bisa memberikanku waktu untuk berpikir dua kali dan mempertimbangkan ini dengan lebih matang lagi. kuharap juga bahwa kau tak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi. kuharap kau lebih bisa memahami,mengerti,dan menerima kelebihan maupun kekurangan dengan lebih baik lagi.

2010

Standar

Tahun 2010 ini begitu banyak hal yang telah aku lalui.Begitu banyak yang telah terjadi sepanjang tahun ini.Manis,asem,asin,pedes,pahit semuanya aku rasain.

Banyak hal yang indah dan banyak juga hal yang menyedihkan bahkan menyakitkan.

Di tahun ini aku ingat masa-masa sulit yang harus kulalui untuk menempuh UNAS.Sejak Januari yang merupakan bulan awal dimulainya semester dua di kelas IX sampai Maret menjelang ujian,aku dan teman-teman kelas IX saat itu benar-benar dipersiapkan untuk menghadapi UNAS.Berbagai latihan soal,try out, sampai tpm(tes pendalaman materi)terus diberikan oleh para guru agar kami siap bertempur di medan juang(wuidiihh,perang buuk?).Capek memang,tapi untunglah aku punya sahabat-sahabat yang selalu membuatku tertawa.Jadinya nggak stres.Karena mereka selalu memberiku semangat saat semangatku kendor dan mereka selalu tau bagaimana caranya untuk membuatku gembira.Thx 4 my bestfriends.Luph u all:D

Ujian-ujian yang menghantam otakku akhirnya selesai juga.Hasil UNAS pun dibagi.Angka 36,05 bertengger pada ijazahku.Aku mendaftarkan diriku sebagai siswa di smada,namun apa daya,ternyata aku dilempar ke namche melalui sistem PSB online.Yaa meski sedikit kecewa,tapi yaa sudahlah.Mau apalagi?Masih untung kan dapat pilihan dua? coba kalau aku di pilihan tiga?

Selama 3 hari di SMA aku dan teman-teman baruku disini menjalani MOS(Masa Orientasi Siswa).Hmm…ngomong-ngomong soal SMA,aku ngerasa ada perbedaan yang begitu mencolok dengan kehidupanku semasa SMP.Kalau dulu di SMP pelajaran nggak terlalu sulit,giliran di SMA(baru kelas X)udah bikin otak mau meledak!!!Udah pelajaran bikin otak keriting,pulang makin sore,jadi anak paling kecil di SMA(kan masih kelas X,jadi punyanya kakak kelas semua!),tugas berdatangan silih-berganti,dan banyak lagi deh!Tidak cukup sampai di situ penderitaanku.Ada beberapa hal lain yang membuatku merasa sedikit tertekan.Tekanan psikologis lebih tepatnya.Dan sayang sekali pembaca yang terhormat(emang blog ini ada yang baca apa?!)saya tidak bisa membeberkan hal ini.Ntar kalau ada pihak yang nggak terima saya bisa dibantai habis!
Ah…tapi biarlah!Toh,aku hidup di dunia ini juga nggak sendiri:D Lihatlah sisi positif dari masalah-masalah yang kita hadapi.Ciri orang hidup adalah pasti punya masalah!

Aduuuhhh…banyak cingcong deh!Makin nggak jelas kemana arah pembicaraan ini.Ngalor ngidul wetan ngulon.Mari kembali ke jalan yang benar.
Ada peristiwa yang cukup menyenangkan dimana pada hari itu kami anak-anak sekolahku bisa bebas tanpa ada pelajaran.”SCHOOL ANNIVERSARRY!!!”
Banyak banget acara-acara seru pada hari itu.Jalan sehat,lomba tumpeng,lomba mading,lomba CC(cerdas cermat),foto narsis,dll mewarnai peringatan HUT sekolah yang ke-61(eh?bener nggak sih?hehe:p)Dan kelasku,kelas X-8 mendapatkan juara 3 lomba CC!!!(pamer dikit:p).Alhamdulillah:)

Tak lama setelah peristiwa bersejarah itu(lebay!),Yogyakarta mengalami bencana erupsi Merapi.Kalau kalian masih ingat,yang jelas mengerikan sekali!Korban-korban berjatuhan,rumah-rumah dan harta benda penduduk habis dilalap ganasnya awan panas merapi atau yang kita kenal dengan nama’wedhus gembel’.Kasihan sekali kan?Makanya ,buat kalian yang sampai saat ini masih memiliki keluarga yang utuh dan masih bisa makan enak tidur nyenyak,bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa:)
Beruntunglah aku dan keluargaku masih baik-baik saja.Karena rumahku sendiri jaraknya cukup jauh sih dari Merapi.Tapi dampak erupsinya benar-benar luaarrrr binasa,eh salah, biasa maksudnya.Saking hebatnya sampai-sampai desa-desa sekitar Merapi ludes dan menjadi padang abu.
Tapi syukurlah,akhirnya Merapi kembali tidur.Semoga Allah melindungi kita semua.Amin.

Tak terasa semester satu kelas X ini akan berakhir(kalau sekarang sebenarnya sudah berakhir dink).Mulai tanggal 1-11 Desember aku dan segenap teman-teman SMA di Yogyakarta(dan mungkin kalau bareng ya,beberapa daerah lainnya)menghadapi ulangan umum.9 hari dengan 18 mata pelajaran(bagi saya).Ulangan umum berakhir,bukan berarti aku bisa santai-santai,masih ada “REMIDI”!!!
Dan sudah kuduga,aku remidi matematika,fisika,dan kimia.
Aku nggak mbakat banget ya kalau itung-itungan?

Tanggal 18 Desember 2010 pukul 10.00-14.00 WIB bertempat di namche(kurang lengkap nyebutinnya)penerimaan rapor!!!Aku sedikit cemas waktu itu.Yang aku cemaskan bukan soal rangking,tapi lebih kepada apakah nilai-nilaiku lulus KKM semua?Mengingat kata guru-guruku bahwa rapor semester satu juga menjadi penentu untuk melanjutkan ke kelas selanjutnya.Dan ketika rapor dibuka…jreng-jreng!!!(backsound)
Alhamdulillah,akhirnya sesuai dengan yang aku harapkan:)
Yaahh…itung-itung keberhasilanku di semester ini bisa jadi hadiah hari ibu.hehe:p
Aku yakin kalau aku berhasil dan bisa menjadi anak yang baik,ibuku pasti akan lebih dari senang menerima ini sebagai hadiah terindah baginya.
And finally,,I hope I’ll be better in the next semester.
Thanks to Allah SWT
Thanks to my parents,esp.my mother
Thanks to my teachers in namche
and thanks to my bestfriends

Single???Siapa Takut???

Standar

“Dah pernah pacaran belum?”
“Udah punya pacar?”

2 pertanyaan ini kadang dilontarkan oleh beberapa teman kepada saya. bahkan pernah juga dilontarkan oleh beberapa(nggak banyak)cowok yang memang pernah suka atau ada rasa sama saya.
Dan selalu saya jawab,”belum kok!”.

Saya yakin diluaran sana pasti juga banyak yang senasib dengan saya.SINGLE!alias lajang.Kalo boleh pamer dikit*dibalang sendal*memang ada cowok yang pernah nembak saya,tapi saya tolak semua dengan berbagai alasan.Kadang-kadang timbul juga pikiran gimana sih,rasanya punya pacar?yang pada bisa jadian itu susah apa nggak ya?resikonya apa sih?dan masih banyak lagi yang kalo disebutin satu-satu sampai subuh bisa nggak selesai.

Beberapa orang ,termasuk juga cewek mungkin ngrasa putus asa karena status single ini.Nggak tau kenapa sebabnya.Mungkin gara-gara minder karena temen-temennya dah pada punya cowok lah,mungkin gara-gara takut dianggap nggak laku lah,dan masih banyak juga faktor “X” yang lain.

Tapi yang namanya single itu nggak mesti buat dunia kamu serasa di ujung tanduk kok! Ada banyak sisi positif yang bisa kita ambil dan nikmati dari kesendirian itu.
Misalnya :

1. BEBAS BERTEMU TEMAN
Kadang ada kan,yang udah pada pacaran jarang punya waktu sama temen atau sahabatnya.Nah,kalo kamu single,kamu bisa lebih punya waktu untuk kamu lewati sama sahabat dan temen kamu!Biar bagaimana pun juga mereka adalah orang yang dekat denganmu dan akan selalu siap untuk berbagi denganmu.
2. BEBAS BERTEMAN DENGAN SIAPAPUN
Termasuk juga untuk berteman dekat dengan cowok manapun.Coba kalo kita dah punya cowok? ya kalo cowok itu bisa mengerti,lha kalo cowoknya itu tipe cowok yang over protective gimana ? jadi susah sendiri deh! temenan sama ini salah temenan sama yang itu juga salah.Nah,kalo masih single kan bebas,nggak bakal dicemburuin begini begitu!
3. MENJADI LEBIH SEHAT
Bayangin aja deh kalo punya cowok yang suka begadang!Biasanya kita juga ntar yang harus nemenin dia jalan atau kalo nggak ya suruh bales telpon atau sms dia selarut apa pun.Lha kalo dah ngantuk gimana donk?apalagi ngantuknya dah nggak bisa ditahan.hhhhhh…..kalo aku mending tak tinggal tidur! bodo amat dia mau marah!
Bandingin sama kalo kita single!kita bisa ngatur sendiri jam tidur kita.dan kita juga bisa tidur lebih awal.dengan begitu kita akan jadi lebih sehat.
4. JAUH DARI SAKIT HATI
Sekarang coba kalian pikir baik-baik!
Berapa banyak cewek yang merasa tersakiti akibat ulah cowoknya yang doyan lirak-lirik cewek lain? Berapa banyak cowok yang bisa dipegang janjinya? Berapa banyak cowok yang bener-bener sayang dan mencintai kita apa adanya? bukan karena ada udang di balik bakwan!*eh,salah!batu maksudnya.*
Coba deh pikir pertanyaan-pertanyaan tadi!
Dan sekarang kalian bandingin kalo kalian single!
Harus diakui bahwa pertarungan terberat dari suatu kesendirian adalah kesepian.Tapi kita dapat membalik keadaan itu kalo kita punya banyak teman.
5. BANYAK WAKTU UNTUK KELUARGA
Hmm…btw ini yang dah pada pacaran sebaiknya jujur aja deh,waktu kalian lebih banyak kalian korbanin untuk siapa?pacar atau keluarga?
mungkin bisa jadi lebih condong sama pacar dan acara sama keluarga bisa jadi urutan kesekian.
Beda kalo kita single.Kita akan punya lebih banyak waktu untuk keluarga.Justru kalo menurutku momen-momen bersama keluarga itu akan selalu manis untuk dikenang.Dan lebih memberikan arti tersendiri dalam hidupku.
6. LEBIH FOKUS PADA KARIER ATAU PENDIDIKAN
Ada kan yang gara-gara pacaran nilai-nilai(bagi yang masih sekolah atau kuliah mungkin) jadi merosot?
Atau buat yang dah kerja jadi ngrasa nggak bebas dalam meniti karier setelah punya pasangan?
Banyak juga lho yang ngalamin hal kayak gini!
Bandingin kalo single!
Kita bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam pelajaran dan akan lebih mudah bagi kita untuk lebih maju serta berprestasi di sekolah.Sedangkan buat yang dah kerja jadi lebih bebas dalam meniti karier atau memilih langkah yang terbaik.Itu berarti kita juga bisa jadi wanita karier!(huhuhu,saya pengen kayak gitu!)
7. BEBAS BERPAKAIAN ALA KITA SENDIRI
Tau sendiri kan selera orang itu beda-beda?Begitu juga dengan kita.
Mungkin kalo kita punya pacar,pacar kita suka liat kita pake baju yang seperti ini,tapi kita kurang suka dan nggak sesuai dengan selera kita.Tapi untuk buat dia seneng,ya akhirnya kita turutin juga apa maunya kan?
Akhirnya kita ngrasa bahwa”it’s not me!”. nggak bisa jadi diri sendiri.
Sedangkan kalo kita single,kita bebas berpakaian dan bergaya sesuai dengan selera kita sendiri.Yang penting kita ngrasa nyaman dan lebih pede.Dan yang terpenting adalah kita bisa menjadi diri kita sendiri.Tanpa harus diatur oleh orang lain.
8. TAK ADA WAJIB LAPOR!!!!!!!!!
Nah,ini nih yang menyebabkan saya takut untuk pacaran! WAJIB LAPOR!
Yang namanya pacaran biasanya harus ngabarin segala kita lagi ngapain,dah makan apa belum,dah tidur belum,lagi ada dimana,sama siapa,dan banyak lagi pokoknya.
Huh! kalo aku yang digituin,bisa-bisa aku minta putus dalam waktu semenit!
Katanya itu merupakan suatu bentuk perhatian(maybe bagi sebagian besar orang).Tapi buatku?
Bukan seperti itu! Aku malah keganggu! Bukannya aku nggak suka kalo ada cowok yang perhatian sama aku.tapi kan ada banyak cara untuk menunjukkan suatu perhatian.
coz,sebenernya ada sih,cowok yang perhatian gitu sama aku,tapi nggak dengan cara kayak gitu.bukan dengan nyuruh aku WAJIB LAPOR ke dia! Dan aku lebih suka cara dia merhatiin aku.
Seandainya kita single,kita akan lebih bebas nglakuin apa yang kita suka.Kita pun juga bisa lebih bertanggungjawab pada diri sendiri.

So,buat cewek-cewek single di seluruh penjuru dunia,jangan pernah nganngep status lajang itu buruk!
Tergantung dari sisi apa kita melihatnya.
Semua hal di dunia ini pada dasarnya punya dua sisi,sisi baik dan sisi buruk.
Jangan hanya memandang dari sisi buruknya aja,coba lihat sisi baiknya juga!
Dengan begitu kita akan lebih bahagia menikmati hidup ini.

(source : www.kompas.com)

Good Bye SMPN 8 YOGYAKARTA

Standar

3 tahun di SMP 8 rasanya cepet banget!
Segala hal yang ada di dalamnya bener-bener nggak bisa aku lupain.
Berat banget ninggalin SMP 8 dan pisah dari sahabat-sahabat yang udah bikin hari-hariku jadi berwarna.

Jadi inget dulu pas pertama kali baru masuk kelas 7.Maklumlah, karena baru pada lulus dari SD,jadinya masih pada polos-polos gitu deh.Masih pada malu-malu juga.
hehe :p

Kelas 8 bagiku adalah saat yang paliiinnggg buat aku bahagia ūüėÄ
aku nge-rasa nggak pernah sebahagia itu selama aku sekolah di SMP 8.Tapi sayangnya ada 1 yang bikin nggak seneng,seseorang yang aku sayang nge-jauhin aku. :((
Aku nggak nyalahin dia,sih,soalnya itu salahku sendiri.Aku yang buat dia kecewa sampe kayak gitu.[bodoh benar aku ini].

Akhirnya tanpa sadar aku masuk di tahun terakhirku.Kelas 9!!! Tahunnya ujian,tahunnya untuk berpusing-pusing ria,dan tahun yang sangat menentukan masa depanku.{aku cukup menderita di tahun ini :((].UNAS udah kujalanin,pengumuman kelulusan udah ditanagn,ijazah juga udah dapet,tinggal nyari SMA[SMA???Astaghfirullah,aku belum memikirkan hal ini lagi.Kenapa aku merasa terbebani?].

Aku bener-bener nggak bisa menemukan sepatah kata pun untuk aku ucapin selain kata “maaf” dan “terimakasih”.
Aku minta maaf sama semua guru-guru di Smp 8,terutama yang pernah ngajar di kelasku,maafin saya pak,bu,kalau saya suka nggak ndengerin pelajaran,banyak ngomong,dan sering bikin kesel.Saya tau bahwa apa yang kalian lakukan selama ini juga demi kebaikan saya.Dan terimakasih karena selama 3 tahun ini kalian dengan sabar mendidik dan mengajar saya,memberikan ilmu pada saya dan mengajarkan sesuatu yang berharga bagi kehidupan saya.

Untuk sahabat-sahabatku,
Puput,cieny,Berta,
aku minta maaf sama kalian kalau selama aku sama kalian,aku nggak bisa bales kebaikan kalian dan maaf karena aku nggak bisa jadi temen yang baik buat kalian.
buat cieny : maaf kalo aku sering banget marahin kamu dan jadiin kamu pelampiasan dari kemarahanku .
buat puput : maaf kalo aku suka nyontek kamu :p tapi kamu bener-bener jenius! bahkan aku sampe iri sama kamu.
buat berta : aku sering nge-bebani kamu dengan masalahku ya? hauufft…aku juga minta maaf untuk itu.
Dan makasih buat kalian ber-3.Kalian teman terbaik yang pernah kutemui.

Untuk seseorang yang sangat berharga untukku,aku sering banget nge-cewain kamu,padahal kamu baik banget sama aku.Terlalu baik malah.Kamu buat aku semangat,kamu buat aku ketawa,kamu bisa buat aku merasa lebih kuat dan berpikir ke depan.Belum pernah aku kenal cowok seperti kamu yang bisa membuka pikiran aku.

and the last but not least,thanks a million! luph u all. [^-^]

You-Know-What (?)

Standar

Nama Ilmiah  :  Ananas comosus (L) Merr.

Kingdom          :  Plantae

Ordo                  :  Poales

Familia             :  Bromeliaceae

Upafamilia      :  Bromelioideae

Genus               :   Ananas

Spesies             :   A.comosus

Berasal dari Brasil , Bolivia , dan Paraguay.Dalam bahasa Inggris dinamakan pineapple karena bentuknya yang menyerupai buah pinus.

Merupakan tumbuhan herba(menahun),memiliki 30 atau lebih daun yang panjang,berujung tajam,dan tersusun berbentuk roset mengelilingi batang yang tebal.Penyerbukan dibantu oleh burung (ornitogami),yaitu burung penghisap madu(hummingbird).Serangga pun juga turut membantu dalam penyerbukan tanaman ini.

Nanas yang sudah dibudidayakan manusia kehilangan kemampuan berkembangbiak secara seksual,akan tetapi nanas mengembangkan tanaman mudanya(bagian mahkota buah)secara vegetatif.

***

Everybody Can’t help me

Standar

Yeah!

That’s correct!

Nggak percaya ? silakan!aku sendiri juga nggak percaya kalau suatu saat dan tepatrnya pada detik ini,menit ini,dan jam ini[maaf kalau kurang rinci]aku akan mengatakan hal semacam ini.

Kupikir semua ini sebenarnya berawal dari kebodohanku sendiri.
Tapi karena saking bodohnya diriku ini,dengan seenak jidatku sendiri aku nyalahin oranglain dan bahkan Yang Kuasa.
Karena kebodohanku itulah aku jadi sombong,nge-remehin oranglain,dan akhirnya aku sendiri yang gae over!
It’s relly..really my big fault!!!

As the result,sekarang cuma penyesalan yang ada.
Belum ditambah lagi dengan ucapan-ucapan segelintir manusia yang membuat mental saya down!

Aku cuma berpikir,apa nggak ada yang bisa bantu aku? ngasi suara-suara atau dukungan yang positif buat aku?
“Hey,everybody!where are you??”

Lebih menyedihkan lagi bahwa ternyata aku harus menerima kenyataan dianggap sebagai manusia yang selalu gagal oleh orang terdekatku.
So,what should I do???”

Can you give me suggetion?